Sabtu, 17 Desember 2011

mereka pahlawanku

PAHLAWAN HIDUPKU

Ayah dan ibu adalah orang yang aku cintai
Aku bisa tumbuh
Aku bisa belajar sampai saat ini, itu karena mereka
Kebahagiaanku adalah surga mereka
Kesedihanku menjadi derita mereka

Ayah,, ibu…
Jika dijabarkan semua pengorbananmu
Aku takkan sanggup untuk membalasnya
Mungkin orang telah berfikir buruk tentangmu
Engkau yang selalu bersikap keras, kasar dalam mendidikku
Tapi, aku tahu….
Di dalam lubuk hatimu yang terdalam
Terdapat jiwa yang belum tentu dimiliki orang lain.

Ayah, ibu….
Engkau yang selalu bekerja keras
Mencari sesuap nasi dan untuk memenuhi keinginanku
Engkau tak ingin ku bernasib sama denganmu
Kau ingin nasibku lebih baik darimu
Masa lalu mu yang selalu menjadi motivasi dalam hidupmu
Engkau korbankan harta demi keinginanku
Dan do’amu yang selalu mengiringi setiap langkahku


Ayah, ibu…
Engkau berjuang keras untuk memenuhi permintaanku
Meski kalian sering bertentangan
Meski telah berkata tak sanggup
Namun engkau selalu berusaha memenuhinya
Ayah, ibu…
Engkau tanamkan sikap mandiri kepadaku
Engkau ajarkan rasa peduli dengan sesama
Dan engkau biarkan aku menjadi yang ku inginkan

Ayah, ibu…
Kebahagiaanku akan terasa lengkap jika berada disisimu
Keberhasilanku takkan sempurna tanpa do’a dan restumu..
Engkaulah orang yang ku hargai, ku hormati dan ku cintai
Apa yang bisa kulakukan untukmu?
Tuk membalas semua kebaikanmu?
Sering ku tak mendengar nasehatmu
Aku juga sering tak hiraukan laranganmu
Membantahmu, melawanmu jika aku marah
Tapi, engkau tak punya dendam padaku
Engkau tetap menyayangiku dengan tulus.

Ya Allah……
Begitu durhakanya aku ini
Ayah dan ibuku sangat berarti dalam hidupku


Ayah, ibu…
Ku ingin memeluk dan menciummu
Lalu berkata “ aku sayang kalian hingga akhir hayatku”.
Ku persembahkan puisi ini untuk kalian
Curahan hatiku yang belum pernah kalian dengar
Ayah, ibu..
Terimakasih atas segalanya.

Tidak ada komentar: